Baca Light Novel Hataraku Maou-Sama Volume 10 - Author's Note Bahasa Indonesia

[Translate] Hataraku Maou-Sama Volume 10 - Author's Note


Baca Light Novel Hataraku Maou-Sama Volume 10 Bahasa Indonesia


Author's Note.

Di suatu pagi yang entah kenapa kau merasa suram, kau tiba-tiba berharap sekolahmu dihantam oleh meteor, atau perusahaanmu meledak dan hancur.... mungkin hanya sedikit orang yang tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya, ya kan?

Tanpa mempertimbangkan alasan kenapa seseorang membenci kegiatan sehari-hari seperti ujian atau hubungan antar manusia, bahkan jika tak terjadi sesuatu yang buruk pun, pasti sesekali akan ada perasaan frustasi atau kejengkelan terhadap rutinitas sehari-hari, yang mana disebabkan kesadaran seseorang akan perbedaan antara impian dan kenyataan. Setiap kali hal itu terjadi, seseorang pasti akan jadi sedikit negatif, dan dengan perasaan yang begitu murni...

"Ah, aku harap ada meteor yang menabrak bumi."

Keinginan seperti itu akan tercipta.

Karena seseorang yang memikirkan hal tersebut sebenarnya tidak sunguh-sungguh ingin dunia hancur, keinginan semacam itu pasti akan segera menghilang selama beban yang mereka pikul disingkirkan atau ketika mereka berlibur ke Hawaii.

Namun sayangnya, manusia tidak akan bisa melakukan hal semacam itu, tak peduli seberapa berat atau seberapa sulitnya, atau seberapa besar keinginan mereka untuk lari, pasti ada beberapa hal yang sulit untuk ditinggalkan.

Bagaimanapun, waktu akan berlalu begitu saja, dan entah baik maupun buruk, banyak hal yang akan menjadi debu. Tapi Wagahara yakin, jika seseorang tidak ingin lari ataupun menyerah, paling tidak sesuatu pasti bisa berakhir dengan baik.

Orang yang mampu melewati semua rintangan tanpa ragu atau bimbang, dan dengan berani berjalan di jalan yang sudah mereka putuskan, saat ini sangatlah langka. Bahkan jika orang seperti itu bisa ditemukan di manapun, dunia ini tidak akan diciptakan, benar?

Tokoh-tokoh yang muncul di cerita ini, terkadang melangkah maju, terkadang ragu-ragu dan bimbang, dan terkadang juga menemui rintangan yang membuat mereka ingin menyerah di jalan yang mereka pilih, namun orang-orang itu terus berjuang, mereka menghadapi persimpangan besar di jalan yang mereka pilih dan membulatkan tekad untuk memilih salah satu arah.

Di volume sebelumnya sudah disebutkan kalau Hataraku Maou-Sama akan memasuki fase baru.

Jujur saja, cerita ini hanya kebetulan memasuki titik persimpangannya di volume ke-10, satu bagian yang bagus, tapi itu semua hanya kebetulan, dan meski aku merasa sangat senang, aku harap bisa menyiapkan perasaanku dan melangkah menuju fase baru di volume 11.

Aku berharap bisa bertemu dengan kalian lagi di volume selanjutnya.

Sampai jumpa.

---End---




Translator -> Zhi End Translation..

Previous
Next Post »
0 Komentar