Hataraku Maou-Sama Volume 12 - Author's Note Bahasa Indonesia

[Translate] Hataraku Maou-Sama Volume 12 - Author's Note



Author's Note.

Selain SIM, banyak orang yang merasa tidak senang dengan foto yang mereka gunakan di kartu tanda pengenal lainnya, Wagahara pernah terpikir kenapa hal itu bisa terjadi.

Wagahara baru mengambil foto untuk kartu tanda pengenal setelah ia mulai memakai kacamata, setelah menghabiskan banyak uang untuk berfoto, jangankan ekspresi, melihat kacamata yang kugunakan dalam foto sedikit miring saja sudah cukup untuk membuatku depresi.

Begitu pula untuk resume, kartu tanda pengenal siswa dan SIM, hingga aku setua ini....

"Lumayan."

Aku tidak pernah menganggap fotoku demikian. Selalu saja ada bagian yang membuatku ingin menghela napas.

Ketika aku masih berakting, mentorku pernah bilang padaku, "Tak ada yang lebih membosankan daripada adegan yang dimainkan oleh seseorang yang berpikir bahwa apa yang ingin mereka tunjukan adalah kemampuan berakting yang baik."

Itu artinya, akting dan ekspresi kita harus berisi emosi yang kompleks seperti pada kehidupan sehari-hari, sehingga bisa punya kekuatan untuk membuat penonton tergerak. Ekspresi dari seseorang yang hanya berpikir untuk 'menunjukan sisi baik' saja, tentu tidak akan memiliki kharisma sama sekali.

Dengan kata lain, ketika kau berfoto untuk kartu tanda pengenal, pikiranmu pasti hanya terfokus untuk menunjukan sisi baikmu, sehingga hasilnya adalah foto yang tidak bisa membuatmu puas.

Pada dasarnya, meskipun kau ingin mengambil foto dengan ekspresi natural, mustahil hal itu akan berhasil. Bagaimanapun juga, wajah yang ada di kartu tanda pengenal, sebenarnya adalah wajah yang dihias untuk ditunjukan pada orang lain.

Dalam kehidupan sehari-hari, aku belum pernah melihat satupun ekspresi natural dalam sebuah foto kartu tanda pengenal.

Karena itu adalah wajah yang dihias, aku terpikir kalau aku hanya perlu berfoto dengan keinginan kuat di hatiku, dan setelah punya pemikiran tersebut, meskipun aku masih tidak puas dengan foto yang ada di SIMku, aku tidak lagi merasa depresi dengan kualitas ekspresiku.

Hanya saja, dia yang mendapatkan sebuah kartu tanda pengenal baru dalam volume ini, pasti terlalu bersemangat ketika berfoto. Itu adalah ekspresi yang dimaksudkan untuk memenuhi syarat pengambilan foto dan juga penuh dengan energi. Aku penasaran apa nanti akan ada ilustrasinya.

Volume 12 Hataraku Maou-Sama ini, adalah kisah di mana sekumpulan orang bekerja keras, memikirkan bagaimana menyambung kehidupan, dan berusaha bagaimana menjadi diri mereka sendiri ketika ada orang luar melakukan sesuatu dengan maksud tersembunyi.

Aku khawatir apakah aku bisa membalas semua yang telah para pembaca berikan padaku, tapi selama aku bisa melakukannya, aku pasti akan terus menulis.

Jika kita punya kesempatan untuk bertemu lagi di volume selanjutnya, aku pasti akan bekerja keras untuk membalas apa yang sudah kalian beri padaku.

Sampai jumpa!

---End---




Translator : Zhi End Translation...

Previous
Next Post »
0 Komentar