[Review] Pembahasan Anime Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu Arc 2

[Review] Re:Zero Arc 2 (Episode 4-11)

Review Pembahasan Re:Zero Arc 2 Episode 4-11


Arc 1 berakhir dengan semuanya selamat dan "hidup" kecuali Subaru yang udah mati berkali-kali, berlanjut ke Arc 2, cerita semakin berkembang dan karakter baru, Arc ini sendiri berpusat di Mansion Roswaal. Di Arc 2 ini saya benar-benar merasa kalau ada beberapa kematian Subaru sangat nge-feel. 

Terbangun entah dimana
Di akhir Arc sebelumnya Subaru terluka karena serangan Elsa di bawa oleh Emilia ke tempatnya, Subaru kala itu tidak sadar, dan ketika terbangun dia tidak tau berada dimana. Karena tidak tau berada dimana, Subaru berkeliling dan masuklah kesebuah ruangan, disana karakter baru muncul, namanya Beatrice, tubuhnya kecil sehingga disebut Loli oleh Subaru (*lol, orang sana mana paham loli) salah satu penghuni mansion yang juga mempunyai kekuatan sihir yang cukup kuat. Beatrice punya hubungan yang dekat dengan Puck dan menyebutnya Onii-chan, meskipun saya sendiri belum tau apa benar Puck adalah kakak dari Beatrice. Karena merasa kesal akhirnya Subaru dibuat pingsan oleh Beatrice.

Review Pembahasan Re:Zero Arc 2 Beatrice


Terbangun kedua kalinya dikamar yang sama, kali ini Subaru disambut oleh maid kembar Ram dan Rem, tentu saja melihat maid Subaru pasti sangat girang. Sejak awal kemunculannya, Ram dan Rem sudah menyita perhatian dari pemirsanya karena duh, sangat manis untuk dilihat (*<3). Disinilah checkpoint selanjutnya Subaru.

Review Pembahasan Re:Zero Arc 2 Ram dan Rem

Calon Raja (Ratu)
Tiba saatnya makan, muncul satu karakter lagi, berpakaian aneh dan tata rias yang aneh pula. Subaru menganggapnya sebagai badut, akan tetapi dialah pemilik mansion tersebut, dia adalah Roswaal L. Mathers. Disebutkan dia adalah penyihir terkuat di daerah itu.

Review Pembahasan Anime Re:Zero Roswaal


Saat makan banyak informasi penting yang bisa kita dapatkan, salah satunya Rem yang bisa mengurus segala pekerjaan rumah tangga, sehingga sangat ideal jika dijadikan istri (*skip-skip itu gak penting woi). Hal penting selanjutnya adalah fakta bawah kerajaan Luginica, kerajaan dimana mereka semua tinggal tidak mempunyai raja. Karena suatu wabah penyakit, Raja dan para keluarganya meninggalkan istana. Kerajaan saat ini di urus oleh para dewan kerajaan yang juga mempersiapkan pemilihan raja selanjutnya. Dan Emilia adalah salah satu kandidat raja tersebut. Emblem kemarin yang dicuri adalah bukti bahwa dia adalah sang kandidat raja, karena itulah dia mati-matian ingin mendapatkannya kembali. Dan dari sini kita juga bisa tau kalau Elsa adalah kemungkinan pembunuh yang dikirim oleh sesama kandidat (*mungkin, sebenarnya saya juga belum yakin) untuk menggugurkan Emilia dalam pemilihan.

Unpredictable Death
Karena telah menyelamatkan Emilia, Subaru diberi hadiah dan boleh meminta apa saja, akan tetapi agar bisa terus melindungi Emilia dia memilih untuk menjadi pelayan di mansion tersebut. Dan semua orang menyutujuinya. Subaru ditemani Ram dan Rem akhirnya melakukan pekerjaan sebagai pelayan di mansion tersebut. Sebenarnya Anime nya sendiri sudah menyajikan hal yang bagus tapi entah kenapa saya merasa kebersamaan Subaru, Ram, dan Rem lebih terasa feelnya saat Subaru mati nanti, gatau kenapa dah.

Malam tiba, ada scene menarik saat Roswaal sedang bersama dengan Ram, dari situ bisa diketahui sepertinya Ram punya posisi lebih dimata Roswaal. Dari sana juga bisa diketahui kalau sebenarnya mereka mencurigai Subaru sebagai mata-mata. Disisi lain Subaru beristirahat dengan Emilia dan Subaru pun ingin mengajaknya jalan-jalan besok, Emilia pun menyetujuinya meskipun dengan sedikit paksaan.

Dengan perasaan girang Subaru kembali ke mansion untuk segera tidur dan segera bangun untuk janji besok, sebelum kekamarnya dia menemui Beatrice dan sepertinya dia tau ada sesuatu pada Subaru, tapi Beatrice mengabaikannya. Dan dengan perasaan girang Subaru tidur tanpa tau bahaya yang mengancamnya. Pagi tiba Subaru bangun dan....... Semua luka dijarinya yang dia dapat karena bekerja menghilang, dia juga berada di kamar sebelumnya, Subaru menyadari kalau dia telah mati dan kembali lagi ke Checkpoint. (*booom) hilanglah semua kenangan kemarin.

Second Death
Episode 5 dibuka dengan wajah putus asa Subaru karena mati tanpa tau apa penyebabnya. Karena depresi dia lari dari kamarnya dan bersembunyi di kamar Beatrice, setelah baikan dia keluar dan kejadiannya hampir sama dengan sebelum kematiannya. Subaru menjadi pelayan dan melakukan pekerjaannya hampir seperti kemarin, kurang lebih.

Ada pula scene yang tidak ada di kematian sebelumnya yaitu saat Subaru dan Rem berbelanja, ada scene kunci disini yang nantinya akan menjadi jawaban dari semua permasalahan Subaru, kita simpan untuk nanti saja. Momen SubaruxRem dimulai disini, berjalan berdua, saling bicara dan di akhir Rem tersenyum yang disebut Subaru dengan "senyuman satu juta volt" senyum yang manis (*duh :*)

Karena tidak bisa menulis dan membaca Subaru diajari membaca dan menulis oleh Ram, tapi karena Ram ataupun Rem tidak bisa mengajarinya, yang mengajarinya pada saat itu adalah Emilia, dan setelah itu Subaru memperbaharui janji mereka, dan Emilia pun setuju.

Sudah tau kalau dia akan terbunuh, Subaru tidak tidur untuk menangkap basah sang pelaku. Melawan rasa kantuknya Subaru terkejut dengan rasa dingin yang dirasakannya setelah itu dia muntah-muntah, kemudian dia berjalan keluar kamarnya. Terdengar suara rantai dan tiba-tiba sesuatu menghantam tubuhnya. Subaru tergeletak di lantai bersimbah darah, dan melihat tangannya telah berada di atas lampu, Subaru pun histeris setelah itu yang terlihat adalah scene saat Subaru sekarat, Animatornya sangat keren karena bisa membuat animasi orang sekarat yang seperti itu. Lihatlah pada scene terakhir episode 5. Dan akhirnya Subaru pun mati untuk kedua kalinya tanpa tau siapa pembunuhnya. (*poor Subaru) Judul dari episode ini juga sangat pas, yaitu "Janji pagi kita yang masih sangat jauh"

Despair
Subaru bangun dari kematian keduanya di kamar yang sama, disambut oleh Ram dan Rem untuk ketiga kalinya. Dengan pengalaman kematian sebelumnya Subaru mengubah rencana untuk menyelamatkan semuanya. Saat makan dan diminta untuk menyebutkan keinginannya Subaru tidak mengatakan ingin menjadi pelayan tapi dia meminta agar dibiarkan tinggal di mansion untuk beberapa hari.

Subaru mengubah rencananya, dia hanya menjadi tamu disana, jadi dia hanya menghabiskan waktunya hanya belajar menulis dan membaca. Dia juga mencari informasi dari Beatrice. Dan akhirnya Subaru pun tau kalau yang membunuhnya kemungkinan adalah sebuah kutukan yang  ditanamkan oleh seseorang. Di episode 6 dan di kehidupannya yang ketiga Subaru lebih dekat dengan Ram, Ram mengajarinya membaca dan menulis, begitu pun Subaru dia menceritakan cerita tentang iblis merah dan iblis biru, yang ternyata itu seperti mempresentasikan Ram dan Rem.

Dihari keempat, Subaru pun menjalankan rencananya dia pergi meninggalkan mansion dan pamit untuk pergi kekota. Tapi sebenarnya Subaru masih berada disekitar mansion untuk mengawasi siapa yang akan melakukan serangan di mansion Roswaal. Malam semakin menjelang, tiba-tiba dia diserang, suara rantai terdengar. Serangan kedua bisa di tahan Subaru dengan jaketnya. Keluarlah orang yang meyerang Subaru dan orang tersebut ternyata Rem.

Rem menyerang Subaru, dan Subaru melarikan diri dan lalu serangan mengenai kakinya, kakinya pun terputus (*duh) disaat itu Rem menyembuhkannya. Di manga nya lebih menarik lagi ketika Rem sudah menyembuhkannya lalu melukainya lagi, menyembukannya, lalu melukainya lagi, duh ngenes. Subaru ternyata masih di curigai sebagai utusan sang penyihir sehingga bagaimanapun harus dibunuh, dan Rem juga sangat marah karena kedekatan Subaru dengan Ram, kedekatannya dengan Ram justru malah menjadi boomerang untuk Subaru. Ditambah lagi Rem berkata kalau Subaru mempunyai bau seperti sang penyihir.

Haaah.. Setelah mendengar semuanya, ironis bagi Subaru dan saya sendiri juga merasa kasihan pada Subaru, bayangkan saja kita mengulang semua dari awal lagi, semua kenangan yang kita buat dengan orang disekitar kita hilang dan hanya kita yang masih punya ingatan tentang itu, pasti membuat siapapun merasa sendiri kan? Ditambah lagi salah satu orang yang ingin dilindunginya malah berbalik membunuhnya (*duh poor Subaru). Scene saat Subaru berteriak tentang kenangan-kenangan yang dibuatnya, bagaimana dia ngerasa semuanya meninggalkan dirinya benar-benar digambarkan dengan epic oleh animatornya. Dan scene itu berakhir dengan tenggorokan Subaru yang hancur dan akhirnya terbunuh.

Review Pembahasan anime Re:Zero Arc 2 episode 4-11


Perlindungan Beatrice
Episode 7 diawali dengan scene Subaru yang disiksa oleh Rem, setelah mati Subaru bangun lagi dikamar yang sama untuk keempat kalinya. Dan yah tentu saja setelah melihat Ram dan Rem dia merasa histeris karena masih terngiang bagaimana Rem membunuhnya. Selanjutnya datanglah Emilia, dia datang karena merasa khawatir dengan keadaan Subaru. Saat pembicaraan mereka Subaru berpikir selama ini dia selalu bekerja sendiri, kemudian dia pikir untuk memberitahu Emilia, saat dia ingin memberitahu tentang kemampuannya yang dapat mengulang semuanya dengan kematian tiba-tiba ada sebuah kekuatan hitam yang sepertinya tidak memperbolehkan Subaru untuk mengatakannya, sekali lagi Subaru histeris.

Selanjutnya datang Beatrice, yang datang disuruh melihat keadaan Subaru oleh Puck dan Emilia. Karena Subaru merasa putus asa, dengan kematian yang selalu mendatanginya akhirnya dia memilih agar Beatrice melindunginya, dengan sedikit paksaan Beatrice pun menyetujuinya.

Karena keadannya belum membaik terlebih keadaan mentalnya setelah terbunuh berkali-kali Subaru menghabiskan waktunya dengan tidur. Saya merasa dikehidupan Subaru yang keempat ini Subaru berada di puncak stressnya, bagaimana dia mengira kalau Rem lah orang yang menanamkan kutukan padanya membuat pikirannya jadi kacau, dia pun selalu dihantui mimpi buruk, akan tetapi setelah itu merasa sedikit tenang ketika ada tangan yang memegang tangannya.

Suicide
Subaru berhasil melewati hari keempat dengan perlindungan Beatrice. Dimalam sebelum hari kelima dia dibawa ke ruangan Beatrice agar lebih aman, setelah pagi tiba dia keluar dari ruangan dan ternyata matahari telah terbit yang artinya dia bisa melewati hari keempat dengan selamat. Setelah itu dia bertemu dengan Emilia dan diajak kesuatu ruangan dan disanalah Rem terbaring dan diketahui telah mati. Subaru kaget karena dia pikir Rem lah yang menanamkan kutukannya, tapi Rem sekarang mati, jadi tidak mungkin Rem yang menanamkan kutukan padanya. Ram pastinya sangat terpukul dan mulai berpikir kemungkinan Subaru lah yang membunuhnya karena Subaru yang paling mencurigakan.

Ram mencoba menyerangnya, akan tetapi karena kontrak Beatrice pun melindungi Subaru, karena tidak tahan akhirnya Subaru berlari meninggalkan mansion hingga sampai ke tepi jurang. Beatrice menyusulnya dan mengatakan kalau sudah tidak ada yang bisa dilakukan Subaru, dia sudah kehilangan kesempatan untuk menjelaskan semuanya, siapapun yang mati semuanya tidak bisa kembali seperti dulu lagi, akan tetapi Beatrice akan membantu Subaru untuk melarikan diri. 

Kemudian Ram menyusulnya untuk membunuh Subaru tapi Beatrice masih melindunginya, tapi Subaru sudah bertekad dan memberi tau Beatrice dia tidak perlu untuk melindunginya. Dan setelah menyampaikan beberapa hal kepada Rem akhirnya Subaru berlari ke jurang dan bunuh diri. Kematian Subaru yang keempat mengakhiri episode 7.

Pangkuan Emilia
Subaru bangun dikamar yang sama untuk ke sekian kalinya. Di episode 8 ini difokuskan pada Subaru yanh memaksakan dirinya bekerja agar tidak melewatkan apapun yang janggal yang bisa membahayakan seluruh penghuni mansion. Maka dari itu dia kembali ke rencana awal yaitu menjadi pelayan di mansion.

Subaru bekerja di mansion seperti kehidupan sebelum-sebelumnya, namun disini terlihat dengan jelas kalau Subaru memaksakan diri untuk bekerja, memaksakan diri untuk tetap bersemangat, dan memaksakan diri untuk tetap tersenyum.

Ada beberapa hal penting di episode 8 ini yang patut diulas, pertama adalah mengenai sihir didunia tersebut, sepertinya didunia sana seorang dibedakan menjadi dua yaitu pengguna sihir dan pengguna roh, penggona roh contohnya adalah Emilia, pengguna sihir bisa diketahui seperti Roswaal. Dari situ bisa diketahui juga kalau mana Subaru bertipe bayangan yang membuatnya bisa mengeluarkan Shamac untuk melawan para makhluk buas dan Julius nanti. 

Yang kedua , Subaru mencari informasi dari Beatrice, Beatrice mengatakan kalau seseorang sudah terkena kutukan, kutukan itu pasti terjadi dan orang tersebut pasti mati. 

Yang ketiga adalah mengenai penyihir kecemburuan Satella, dari Beako (nama panggilan Beatrice dari Subaru) bisa diketahui kalau Satella adalah penyihir kecemburuan yang membunuh "nanatsu no taizai" lainnya dari seri Re:Zero (*:3). Oleh karena itu dia mempunyai kekuatan yang dahsyat yang bisa menghancurkan separuh dari dunia. Dikatakan juga kalau bahkan para pahlawan, kekuatan naga, orang suci tidak ada yang bisa membunuhnya, mereka hanya bisa menyegelnya. Dan juga seperti di Arc 1 kemarin Satella mempunyai perawakan seperti Emilia, seorang half elf dengan rambut perak.

Setelah itu Subaru kembali memaksakan dirinya bekerja, mengawasi segala hal, berusaha tetap bersemangat. Emilia menyadari hal itu dan kemudian dia mencoba menghiburnya Emilia menyuruh Subaru untuk tidur dipangkuannya dan saat itulah Subaru mengatakan semua masalahnya, bagaimana dia merasa begitu menderita dan lain sebagainya. Di scene ada hal menarik yaitu suara Emilia saat berbicara dengan Subaru, duh yaitu ketika Emilia berbicara, hal tersebut sempat booming beberapa saat lalu karena suara Emilia yang begitu menenangkan dan bikin adem. Good job untuk Rei Takahashi.

Review Pembahasan Anime Re:Zero Arc 2 Episode 8


Akhirnya Subaru tertidur di pangkuan Emilia dengan wajah yang damai. Beberapa saat setelahnya terdapat scene Subaru bertemu dengan Beatrice, dan disitulah Beatrice menjelaskan semuanya, kutukan hanya bisa dilakukan lewat kontak fisik, dan dari situlah Subaru berasumsi orang yang menanamkan kutukan padanya adalah orang desa. Selanjutnya Subaru akan melaksanakan rencananya dia mengajak Ram dan Rem untuk pergi ke desa supaya bisa mengetahui siapa yang telah menanamkan kutukan padanya. Dan episode 8 berakhir tanpa kematian Subaru. (*sayang sekali pemirsa)

Kutukan
Di episode 9, guna untuk mengetahui siapa yang yang telah menanamkan kutukan padanya, Subaru pergi kedesa, dan melalui caranya sendiri Subaru menyuruh setiap orang didesa untuk menyentuhnya. Karena kutukan bisa ditanamkan dengan sentuhan fisik maka dengan begitu dia tau siapa yang menanamkan kutukan padanya. Selanjutnya Subaru bersama anak- anak dari desa itu bermain dengan seekor anjing kecil yang nampak jinak, dia dibawa oleh anak berambut biru yang dikepang, saya tidak tau namanya. (*:3) Karena Subaru adalah seorang penyuka binatang dia mencoba mengelus anjing itu, namun gigitan ditangan kirinya lah yang Subaru dapatkan.

Setelah itu Subaru, Ram, dan Rem kembali ke mansion, disaat yang sama Roswaal pun pergi meninggalkan mansion karena suatu urusan. Selanjutnya Subaru menemui Beatrice untuk bertanya sekaligus menghilangkan kutukan ditubuhnya. Beatrice merasakan memang ada kutukan didalam tubuh Subaru, selanjutnya Beatrice mencoba mengeluarkan kutukan itu dan benar saja kutukan itu muncul dari tangan kirinya bekas gigitan anjing kecil tadi. Nah pada saat sebelum kematian Subaru yang pertama, scene ini juga diperlihatkan, tapi pada waktu itu Subaru masih belum punya info mengenai kutukan tersebut. Dan lalu Beatrice menghilangkan kutukan tersebut dan untuk sementara Subaru bisa diselamatkan.

Binatang buas
Setelah menghilangkan kutukannya Subaru menemui Ram dan Rem untuk mengajak mereka ke desa guna menyelamatkan orang-orang di desa dari makhluk yang telah menanamkan kutukan pada Subaru. Akhirnya Rem dan Subaru pergi ke desa sementara Ram tetap di mansion untuk melindungi Emilia. Sesampainya didesa mereka telah terlambat, anak-anak dari desa itu yang telah diculik, mereka pergi ke tepi hutan, dan ternyata memang penghalang desa telah rusak itu yang menyebabkan para binatang buas itu bisa masuk kedesa.

Dengan sedikit perdebatan akhirnya Subaru bersama Rem masuk kedalam hutan, dalam perjalanan mereka belum menemui satupun dari makhluk itu, sampai dibukit mereka menemukan anak-anak itu. Dan para anak-anak itu tergeletak di bukit dan telah terkena kutukan. Selanjutnya Rem yang tidak bisa menghilangkan kutukan akhirnya hanya memberikan mantra penyembuh. Akan tetapi salah satu dari anak itu yang bernama Petra mengatakan masih ada satu anak lagi yang menghilang. Subaru yang mengetahui hal itu langsung ingin pergi ke hutan untuk menyelamatkan gadis itu, namun ditentang oleh Rem, dengan sedikit rayuan akhirnya Subaru diizinkan untuk pergi menyelamatkan anak itu, sementata Rem tetap melanjutkan penyembuhan pada mereka. Momen Subaru x Rem dimulai dari sini, ini nantinya yang juga akan memberi feel pada arc-arc berikutnya.

Review Pembahasan Anime Re:Zero Arc 2 Episode 9 Zhi End


Subaru yang pergi ke hutan berhasil menemukan anak itu, akan tetapi tepat pada saat itu muncullah binatang buas yang mirip anjing dengan cula. Binatang itu menyerang Subaru namun dia bisa mengalahkannya dengan menancapkan anjing itu ke dahan pohon. Subaru merasa sedikit lega, akan tetapi didepannya ada puluhan binatang yang siap menerkamnya.

Saat ada seekor binatang melompat menerkamnya disaat itulah Rem datang dan membunuh binatang itu menggunakan senjatanya. Rem ternyata sangat kuat melawan para makhluk itu, merasa ada sedikit kesempatan Subaru membawa anak tadi, akan tetapi mereka kembali terkepung. Berkat Rem ada jalan untuk kabur, mereka berlari menuju desa, ketika cahaya dari desa telah terlihat Subaru menengok kebelakang dan dilihatnya Rem telah terluka. Akan tetapi selanjutnya muncul anjing kecil yang telah menggigit Subaru, ternyata dia adalah pemimpin dari makhkuk itu.

Melihat Subaru dan Rem si anjing kecil tadi melancarkan serangannya, akan tetapi Rem mendorongnya menjauh agar tidak terkena serangan akan tetapi serangan tersebut mengenai Rem dan diapun tergelatak. Beberapa saat kemudian Rem kembali bangkit, namun ada yang tidak beres dia tertawa dan keluar tanduk dari kepalanya, inilah wujud iblis Rem. Rem lalu mengamuk, dan membantai makhluk-makhluk itu, namun dia tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri. Mungkin pada saat Rem mengamuk, Subaru sadar kalau Rem adalah anggota klan iblis. Saat Rem lengah beberapa binatang buas menyerangnya namun Subaru mendorongnya menjauh dan secara tidak sadar menyadarkan kembali Rem, alhasil Subaru lah yang terkena serangan dari para makhluk itu, Rem kembali menyelamatkannya, dan saat dihampiri Rem Subaru pun pingsan. Berakhirlah episode 9.

Kembali ke desa
Dalam pingsannya, Subaru samar-samar melihat orang berdebat didepannya, namun Subaru tidak terlalu menghiraukannya. Subaru terbangun disalah satu rumah di desa tersebut. Dia ternyata belum mati jadi tidak terjadi pengulangan dia hanya pingsan dengan luka disekujur tubuhnya. Kemudia Puck menjelaskan semua situasinya, semua anak telah selamat, Rem pun kembali ke desa dengan selamat, keputusan Subaru saat itu memanglah sangat tepat.

Scene selanjutnya Subaru bertemu Ram setelah sedikit berbincang dengan sedikit adegan konyol saat Subaru di jejali ubi rebus panas oleh Ram. Ram juga berterimakasih kepada Subaru atas tindakan yang dilakukannya. Berikutnya Subaru pun berkeliling desa untuk melihat kondisi anak-anak yang telah terkena kutukan dan mereka ternyata baik-baik saja.

Kemudian Subaru bertemu Beatrice, setelah menemukan tempat untuk berbicara, akhirnya Beatrice menjelaskan semuanya. Menurut Beatrice, Subaru akan segera mati karena kutukan itu. Beatrice tidak bisa melenyapkan kutukan itu karena terlalu rumit. Hal itu disebabkan oleh banyaknya binatang yang telah menggigitnya. Satu-satunya cara untuk menyelamatkannya adalah dengan membunuh semua binatang yang telah menggigitnya. Pada saat itulah Subaru ingat dengan penglihatan samar saat dia pingsan, dia sadar bahwa Rem merasa bersalah karena keadaan Subaru akhirnya memutuskan untuk membunuh semua makhluk itu. Rem pergi kembali kehutan. Ram yang mendengarnya juga langsung ingin menyelamatkannya. Alhasil Subaru dan Ram pun pergi kehutan.

Iblis
Ram dan Subaru kembali ke hutan untuk menyelamatkan Rem, hanya berbekal pedang dari penduduk desa dan kekuatan sihir Ram mereka nekad memasuki hutan. Selain itu Ram juga mempunyai sihir yang memungkinkan dirinya bisa melihat melalui serangga-serangga yang ada dihutan. Dengan cara itulah mereka mencari Rem. Pada saat inilah Ram menjelaskan tentang tanduk iblis. Mereka (Ram dan Rem) adalah klan iblis, mereka mempunyai tanduk yang mana bisa membangkitkan insting iblis mereka. Dengan tanduk tersebut mereka bisa memakan mana, dan kemampuan bertarung mereka pun meningkat. Akan tetapi hal tersebut juga berimbas pada tubuh mereka. Semakin mereka memaksakan diri semakin mereka akan terluka. Saat Ram menjelaskannya diperlihatkan Rem yang sedang membantai para binatang itu dengan senyum psychopat diwajahnya.

Review Pembahasan Re:Zero Arc 2 Rem


Selanjutnya Ram dan Subaru dikepung oleh para binatang itu, namun dengan kekuatan sihir Ram, mereka berhasil meloloskan diri, akan tetapi Ram menjadi tidak berdaya karena kehabisan mana. Saat yang sama Rem merasakan kalau kakaknya sedang dalam bahaya karena ikatan mereka sebagai kembaran. Subaru dan Ram yang melarikan diri dari para binatang itu jatuh kejurang namun dengan pedang Subaru dan sihir Ram mereka bisa selamat. Akan tetapi itu berakibat pada Ram yang pingsan yang kehabisan mana.

Kemudian Rem datang ketempat mereka melihat kakaknya sedang pingsan, Rem yang tidak bisa mengendalikan dirinya menyerang Subaru, namun Subaru berhasil menghindarinya. Kemudian datanglah binatang-binatang buas mereka menyerang Rem, dengan kesempatan itu Subaru membawa Ram menjauh. Ada scene juga yang memperlihatkan seperti ada kekuatan yang tidak memperbolehkan Subaru mengatakan kemampuannya, jujur saja saya sangat penasaran dengan hal ini. Ram kemudian terbangun dan mengatakan cara untuk menyadarkannya adalah dengan memukulnya sekali saja.

Dengan informasi itu Subaru menyusun rencana, dengan melemparkan Ram ke arah Rem sebagai pengalih perhatian, saat Rem menangkap Ram, Subaru mencoba memukul Rem akan tetapi dengan bodohnya dia meleset. Kemudian karena serangan dari pemimpin binatang itu yang bisa menggerakkan tanah, Subaru pun terlontar keudara dan menuju kearah Rem, dengan satu-satunya kesempatan itulah Subaru berhasil memukul Rem. Dan scene itu mengakhiri episode 10 tanpa kematian Subaru lagi. (*sial, sayang sekali gak mati. :3)

Masa lalu
Episode 11 diawali dengan flashback masa lalu Ram dan Rem. Dalam masyarakat iblis bayi kembar adalah seperti sebuah aib karena hanya mempunyai satu tanduk saja. Saat Ram dan Rem akan di eksekusi Ram mengeluarkan kekuatan yang besar yang akhirnya bisa membatalkan eksekuai mereka.

Lalu mereka tumbuh, Ram menjadi iblis yang hebat, dengan kekuatan sihir yang besar, sampai membuat para warga terkagum meskipun dia hanya punya satu tanduk, dia juga tumbuh sebagai anak yang baik. Melihat hal itu Rem sebagai sang adik merasa sedikit tidak enak, bagaimana bilangnya ya? Dia seperti sangat menghargai kakaknya, dia ingin seperti kakaknya, tapi Rem juga tidak mau dibandingkan dengan kakaknya. Akhirnya dengan caranya sendiri dia ingin membuat orang tuanya bangga, dia memutuskan untuk memasak lalu kemudian esoknya dia pergi kehutan untuk mencari bahan makanan, akan tetapi tiba-tiba hujan dan petir menyambar pohon yang menyebabkan pohon terbakar dan tumbang mengenai Rem, namun Ram menyelamatkannya.

Mereka akhirnya kembali kerumah, Rem merasa seperti depresi, dia merasa seperti orang-orang didesa tidak menginginkan keberadaanya. Namun Ram menghiburnya, menenangkannya tidak perlu khawatir. Akhirnya Rem pun kembali tenang. 

Suatu malam Rem sedang tertidur terbangun, dia keluar dan melihat desanya telah terbakar dan diserang oleh pengikut penyihir, hal itu juga yang menyebabkan tanduk Ram patah dan kehilangan kekuatannya. Oleh karena itu meskipun Rem punya tanduk, Ram tidak punya karena tanduknya telah patah. Lalu mereka diselamatkan oleh Roswaal dan dibawa ke kediamannya dan menjadi pelayan disana. Rem merasa bersalah dengan hilangnya tanduk Ram, kemudian dia bertekad untuk menggantikan kakaknya dan melakukan semua pekerjaannya. Hal itulah yang membuat Rem saat ini bisa melakukan pekerjaan apa saja, dan disisi lain Ram yang payah dalam beberapa hal.

Pertarungan akhir
Kembali lagi ke masa sekarang, Subaru, Ram dan Rem berhasil melarikan diri dari para binatang itu, Rem digendong oleh Subaru melarikan diri dan bersembunyi di semak. Saat itulah dia mengatakan semuanya, dia merasa bersalah karena membiarkan Subaru terluka, ini sama seperti dulu saat dia membiarkan kakanya kehilangan tanduknya. Intinya konflik batin Rem lah yang membuatnya melakukan semua ini.

Setelah sedikit ditenangkan oleh Subaru dan Ram, akhirnya Rem kembali tenang, akan tetapi para binatang buas tersebut muncul kembali, dengan rencananya Subaru menyuruh Ram membawa Rem untuk pergi sementara dia menahan para makhluk itu.

Final boss muncul, si anjing kecil yang menggigit Subaru berubah menjadi anjing raksasa yang besarnya melebihi anjing lainnya. Dengan menggunakan sihir Shamac dia berhasil menusuk makhluk itu dengan pedangnya namun tidak berpengaruh apa-apa. Monster itu lalu menyerang Subaru, dan dia pun terpojok dan saat itulah Roswaal datang dan membunuh semua monster disitu dengan sihirnya. Sepertinya para makhluk itu bukan apa-apa bagi Roswaal. Berkat pertolongan Roswaal akhirnya Subaru selamat dan semua monster itu telah berhasil dibunuh. Ram dan Rem kembali untuk menemui Roswaal, Rem terlihat sangat bahagia melihat Subaru masih hidup, lagi-lagi scene Subaru x Rem.

End of Arc 2
Subaru bangun di mansion Roswaal, disampingnya ada Rem yang menunggunya sambil memegang tangannya, (*scene Subaru x Rem lagi) Rem masih bersalah dengan kejadian kemarin. Dia merasa sangat bersalah dengan apa yang terjadi dengan Subaru dan Ram dulu. Namun subaru menghiburnya, dengan gayanya sendiri Subaru terus menghibur Rem sampai akhirnya Rem merasa baikan. Saat inilah mungkin Rem mulai jatuh cinta pada Subaru, karena di arc selanjutnya, pipinya selalu memerah jika berada didekat Subaru. Scene saat Rem tersenyum dan menitikkan air mata serta rambut yang tertiup angin, benar-benar menunjukan sisi manis dari Rem, (*jangan lupa screenshot ya buat wallpaper.. :3) scene berakhir saat Rem menjadi tenang dan kepalanya dipegang oleh Subaru.

Review Pembahasan Anime Re:Zero Arc 2 Subaru x Rem Zhi End


Scene selanjutnya diperlihatkan Ram bersama Roswaal. Berdasarkan laporan Ram, orang yang mengendalikan para binatang itu adalah anak berambut biru yang dikepang. Dia menghilang keesokan harinya setelah serangan. Dan kemungkinan ini juga ada hubungannya dengan perebutan tahta. Scene selanjutnya sebenarnya saya masih bingung apa yang dilakukan oleh Roswaal pada Ram. Terdapat luka didahinya tepat di tempat tanduknya patah sepertinya. Namun dari perkataan Roswaal dia berkata kalau Ram terlalu banyak mengeluarkan mana, jadi asumsi saya mungkin Roswaal  menyalurkan mananya pada Ram, saya juga tidak tau pasti. Dan juga Roswaal mengatakan mereka harus menang dalam pemilihan raja supaya dia membunuh sang naga. Untuk apa dan kenapa, sepertinya masih misteri.

Scene akhir Arc 2 memperlihatkan Subaru yang mengajak Emilia untuk "date" untuk kesekian kalinya setelah kematian yang dilewatinya. Dan Emilia pun menyetujuinya. Berakhirlah Arc 2 tanpa ada korban kecuali Subaru. (*nista banget dah)


Sekian coretan panjang saya, yang saya sebut sebagai Review, atau lebih tepatnya menceritakan kembali. Arc 2 ini sangat menarik bagi saya karena beberapa kematian Subaru dapet banget feelnya. Jadi yang belum nonton, saya sangat sarankan untuk segera menontonnha. Maaf bila ada typo yang tersebar dan terima kasih telah membaca. ^_^

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

mau ngasih saran dikit gan , kalo Review itu, biasanya disertai pendapat agan soal arc anime ini, apa ajh yang bikin bagus, kalo kurang, kurangnya dimana . .. . kalau ini lebih seperti permbahasan cerita ajh, jatuhnya jadi bukan kaya review

Balas