Baca Light Novel Hataraku Maou-Sama Volume 6 - Author's Note

[Translate] Hataraku Maou-Sama Volume 6 - Author's Note


Baca Light Novel Hataraku Maou-Sama Volume 6 - Authors's Note Bahasa Indonesia




Author's Note.

Aku rasa di dunia ini memang ada sejumlah orang yang merasa kalau kopi itu adalah bagian penting dalam kehidupan sehari-hari mereka. Meski aku mengatakan hal itu, Wagahara sendiri juga merupakan seorang penyuka kopi, ketika aku bekerja dengan semangat di mejaku, pasti ada secangkir kopi di sampingku.

Tapi aku tidak punya filosofi apapun seperti 'kopi yang enak itu harus seperti ini!!', entah itu kopi instan, ataupun kopi kaleng, pendirianku sudah cukup selama aku bisa merasakan rasa yang pas ketika aku meminum kopi. Tapi aku tidak akan pernah melupakan momen menyentuh di mana aku menemukan kopi yang rasanya benar-benar sesuai dengan seleraku.

Alasan kenapa aku memikirkan cerita ini, salah satunya adalah di titik balik saat aku sedang berada di suatu kedai dan meminum kopi yang membuat seseorang berpikir 'hitam seperti iblis, mendidih seperti neraka, murni seperti malaikat, dan manis seperti cinta', sebuah pepatah terkenal yang dikatakan oleh politikus Talleyrand-Perigord selama Revolusi Perancis. Meskipun ada kata iblis dan malaikat di sana, karena orang yang mengatakan ini adalah Talleyrand dan bukan Wagahara, maka tidak ada arti khusus apapun dalam hal ini.

Apa yang perlu disesalkan jika aku mengunjungi kedai itu adalah, aku perlu mengemudi selama 2 jam melewati jalan tol, jadi aku tidak punya pilihan lain, dan hanya bisa terus bekerja....

Baik, meskipun kupikir aku tidak perlu lagi menjelaskan kepada para pembaca yang secara khusus membeli buku ini, tapi..... setelah dua tahun penerbitan 'Hataraku Maou-Sama', terdapat sebuah keputusan untuk menganimasikan cerita ini.

Ketika aku mendapatkan pemberitahuan ini dari editor yang sedang bertugas, aku benar-benar hampir menyemburkan kopiku.

Dua tahun lalu, 029-sensei yang sangat berjasa bagiku, menghadiahkan gambar yang lebih realiatis pada naskah volume pertama, satu tahun yang lalu, aku merepotkan Hiiragi Akio-sensei dan Mishima-sensei untuk menggambar manga dari seri ini, setiap kali kreator yang berbeda membawakan pesona baru pada seri ini dengan sudut pandang yang baru, hal itu sangat menguntungkan bagiku.

Animasi kali ini, memberikan kesempatan lain padaku untuk mengevaluasi kembali dunia yang aku ciptakan, dan menemukan kembali pesona di dalamnya.

Aku harap bisa membawa kembali pengalaman ini ke karya aslinya dan menambahkan pesona baru ke dalam seri, agar bisa membalas jasa para pembaca yang selalu mendukung seri ini.

Entah menjadi anime ataupun projek lain, tema kali ini tetap menggambarkan Raja Iblis yang memiliki kehidupan hemat, Pahlawan, dan gadis SMA, sebuah cerita kehidupan yang terus bergerak maju.

Akan tetapi, meskipun latihan sudah dilakukan di pemandian yang sebenarnya, kekuatan dari mantra itu tidak akan pernah terbangun, aku harap semuanya bisa mengerti hal ini.

Kalau begitu, sampai jumpa di volume berikutnya!


---End---




Translator : Zhi End Translation..
Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Thank's Min, semangat terus Min ;)

Balas