Baca Light Novel Hataraku Maou-Sama Volume 4 - Author's Note Bahasa Indonesia

[Translate] Hataraku Maou-Sama Volume 4 - Author's Note
Baca Light Novel Hataraku Maou-Sama Volume 4 - Author's Note Bahasa Indonesia



Author's Note.

Bahkan ketika aku masih duduk di bangku sekolah dasar, aku sudah pernah pergi ke pantai selama liburan keluarga. Pada waktu itu, salah satu kembang api roket yang dinyalakan oleh sekumpulan anak muda mengenai pinggulku dikarenakan kencangnya angin laut dan menyebabkan luka bakar serius.

Berkat pertolongan darurat yang dilakukan oleh bibi di hotel, luka itu tidak meninggalkan bekas luka yang tampak. Tapi setelah itu, ada sebuah periode waktu di mana aku tidak bisa menggunakan mantra api di dalam video game. Meskipun tidak terasa menakutkan ketika aku menulisnya di sini, tapi itu adalah trauma mental serius untuk anak kecil. Lagipula, rambut tidak akan bisa tumbuh pada area yang telah terbakar untuk waktu yang lama.

Semuanya, tolong bersihkan dengan benar ketika kalian sudah selesai bermain kembang api dan bersenang-senanglah sambil menghormati peraturan yang ada.

Kali ini, sehubungan dengan tempat yang dipakai sebagai 'panggung kerja' bagi Raja Iblis dan Sang Pahlawan, ini adalah salah satu tujuanku ketika aku mengkonsep Hataraku Maou-Sama.

Tempat ini mempunyai dua keajaiban.

Yang pertama, selain sebagai pulau terpencil dan pegunungan tinggi, tempat ini adalah tempat paling awal untuk melihat matahari terbit, ini adalah sebuah keajaiban alam.

Yang lainnya adalah sepotong Senbei, dikombinasikan dengan keabadian, keuntungan wilayah dan kesatuan, mereka mampu menyelamatkan negara dan industri. Ini adalah keajaiban masyarakat manusia.

Mereka tidak mengandalkan amal ataupun bantuan, tapi mereka menangani masalah keuangan secara langsung, dengan usaha yang konsisten, tata bahasa yang baik dan menyenangkan, serta internet dan emosi manusia yang bersatu bersama, memungkinkan Kereta Listrik Choshi terus bisa beroperasi dengan stabil. Aku pikir cerita ini adalah efek ekonomi yang disebabkan oleh manusia melalui pekerjaan mereka, dan menyajikan situasi yang ideal.

Bisa bekerja di tempat ini, seharusnya menjadi pengalaman berharga bagi Raja Iblis dan yang lainnya. Tapi, meski aku berpikir begitu karena merasa prihatin, Raja Iblis dan Sang Pahlawan mungkin tidak  memperkirakan kejadian-kejadian itu, dan hanya fokus bekerja di tempat kerja dan pulau yang tidak dikenal demi kehidupan mereka esok, buku ini menggambarkan cerita seperti itu.

Sehubungan dengan komentar kasar Urushihara, dia sebenarnya tidak bermaksud jahat, dan untuk apa yang diucapkan Ashiya setelah merasa kesulitan sejenak, aku ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada orang-orang yang terlibat dengan Kereta Listrik Choshi dan staff Apollo Project atas apa yang dikatakan Jenderal Iblis ini.

Selain itu, Taman Kimigahama Shiosai sebenarnya melarang para turis untuk berenang karena ombak, dan saat ini di sana tidak ada rumah pantai, jadi tidak mungkin kalian bisa menikmati pemandian air laut, semuanya tolong mengerti!!

Dengan puas, akhirnya volume Hataraku Maou-Sama ini telah memasuki ulang tahun pertamanya. Untuk menyimpulkan catatan pengarang ini, aku benar-benar berterima kasih kepada editor A-san, orang yang bertugas pada ilustrasi, 029-san, AMW dan orang-orang yang bertanggung jawab atas proofreading, pencetakan, dan pendistribusian, serta toko buku dan kalian para pembaca yang telah membeli buku ini.



---End Of Voleme 4---



Previous
Next Post »
0 Komentar